Finance Health and Fitness Real Estate Cars and Sexy girls ALL SPORTS Trendy_Fashion_Style Fashion Style Law Legal picture cards and dolls doll Barby Wallpaper design artists All artists of the world Sosial Media Network Travel Packages Hollywood sexy and Wallpaper All artist through life entanglements Quarter life connection Site Blogger Birthday cards Children's Education About Beauty Commercial Loans Womens Interests Quotes Love Fashion Trendy Style New Hair Style Download Free Games Girls and Car Fashion love quotes hollywood bollywood actress articles about health herbal Fashion Site Women Management Arts and Entertainment red carpet studios wallpaper sports images love and i miss you Hollywood All Actress Cheap Wedding Dresses dowload game online ALL WALLPAPER RECIPES Home Improvement Marketing Company Web Design and Development Business Shopping Online Prostyle Music Individuals With Bad Credit Stop Thinning Hair With Provillus Home The Doll Fashion Style Shirt HOLLYWOOD ACTRESS AND WALLPAPER lonely pictures FASHION TOP STYLES supermassive black hole simulator game Fast Bad Credit Loans Real Estate High Quality Production Music Business Property Management Apartments Living Without Money Interior Design and Decorating Hot Girls Photoshoot Fashion & Hair style Funny cute love quotes for your boyfriend Hollywood & Bollywood Artist Fashion Style ALL WALLPAPER Insurance Fashion Star Travel International Health and Fitness Recreation and Sports Home and Family Auto Cars Apartment Luxury Acupuncture Luxury Real Estate Lifestyle Automotive Travel and Leisure Home Improvement example image of underwear Quotes hollywood actress Secret Hill Mosaics Modern City Planning Natural Herbal Treatment Photoshop Wallpaper interest Tax Benefits For Education Computers and Technology Trend Fashions COSPLAY Bollywood All Artists Hollywood All Artists BABY DOLL CUTE in search of global solidarity hollywood Katrina Kaif Celebrity Tidings fashion underwear Gambling Online photos posing sexy body painting Beautiful-bodied Celebrity & wallpapers Planning a Wedding Cars and Girls Business Auto Car Loans and Insurance Design Wallpaper and Game Indonesia and the natural beauty of her beauty secre HairStyles Traveller and Hotel Substance Abuse prevent premature ejaculation Auto Repair Advice Guide Technology Supports Auto Car Music Dangdut Koplo Hot Business Ideas Plan Financial Payday Loans Quotes in Love Sports Media Society Just Education Payday Loans Essay Writing Business Technology cronthemarket thecoloradocompoundpersonal Free Legal Advice to Law Questions Crap, I'm A Lesbian Creepy Pics Tattoo Desings Quotes in Love Music Dangdut Koplo Hot Business Ideas Plan online social networking service Home Security Micro Technology

TABRAKAN KERETA API PEMALANG AGRO BROMO ANGGREK SENJA UTAMA Kecelakaan Kereta Api Yang Mengenaskan

FOTO KECELAKAAN KA DI PEMALANG ARGO SENJA UTAMA - Tabrakan Kereta Api Antara Kereta Agro Bromo Anggrek vs Senja Utama di Pemalang Kondisi Setelah 12 Jam. Sampai saat ini info terakhir tabrakan kereta Agro Bromo Anggrek dan KA Senja Utama masih semrawut dan korban belum dievakuasi seluruhnya. Peristiwa kecelakaan kereta api yang terjadi jam 03.00 subuh tanggal 2 Oktober 2010 ini sangat mengenaskan dan memakan jumlah korban tewas puluhan orang. Baca selengkapnya artikel menarik berikut ini.

TABRAKAN KERETA ARGO BROMO ANGGREK DAN SENJA UTAMA DI PEMALANG: Kecelakaan KA yang Mengenaskan

Itulah fakta yang harus kita terima ketika Kereta Api Agro Bromo Anggrek menabrak dari belakang Kereta Api Senja yang sedang berhenti di Stasiun Pemalang hari Sabtu dini hari. Lebih dari 40 penumpang tewas dalam kecelakaan yang mengenaskan tersebut.

Kita katakan mengenaskan karena tabrakan terjadi ketika KA Senja justru sedang berhenti untuk memberi jalan kepada KA Argo Bromo Anggrek mendahului mereka. Korban menjadi begitu banyak karena kita tidak siap untuk menangani kecelakaan.

Hingga lebih 12 jam setelah kecelakaan kereta api Senja Utama dan KA Argo Bromo terjadi masih banyak penumpang yang belum bisa dikeluarkan dari dalam gerbong. Peralatan yang ada di Stasiun Pemalang sangat terbatas jumlahnya dan petugas medis serta rumah sakit pun jumlahnya tidak mencukupi untuk bisa menangani kecelakaan sebesar itu.

Kalau kita katakan bahwa kita kedodoran di segala bidang, inilah salah satu cerminannya. Belum lagi kalau kita ingat bahwa kecelakaan yang terjadi hari Sabtu itu tidak hanya terjadi di Stasiun Pemalang. Ada tabrakan di tempat yang lain dan juga menimbulkan korban, meski tidak sebanyak di Pemalang.

Di era yang mengutamakan kecepatan dan ketepatan, kita sungguh tidak siap. Kita masih mengandalkan pada sistem lalu lintas perkeretaapian yang manual. Kita masih mengandalkan kepada kerja manusia untuk sistem yang harus bekerja penuh selama 24 jam.

Padahal, dalam jaringan kereta api setidaknya ada 240 juta pengguna setiap tahunnya. Untuk mengantarkan penumpang yang jumlahnya sama dengan jumlah penduduk Indonesia itu, pasti lalu lintasnya sangatlah padat.

Pertanyaannya, seberapa besar investasi yang sudah dilakukan negara untuk menopang pergerakan manusia sebanyak itu? Teknologi seperti apa yang sudah kita aplikasinya untuk menjamin keakuratan jalannya sistem dan sekaligus menjamin tingkat keselamatan penumpang?

Berulangkali kecelakaan kereta api terjadi dan kita segera menerjunkan tim Komite Nasional Kecelakaan Transportasi untuk melakukan penyelidikan tentang penyebab kecelakaan. Tetapi apa lalu langkah perbaikan yang dilakukan selain menghukum masinis dan petugas stasiun yang dianggap lalai?

Pemerintah seharusnya berani untuk mengatakan bahwa ada sistem yang harus diperbaiki. Kalau kecelakaan kereta api itu selalu berulang, pasti ada sistem yang tidak lagi memadai untuk menunjang penyelenggaraan perjalanan kereta api.

Sistem perkeretaapian yang kita miliki sebagian besar adalah peninggalan Belanda. Jaringan rel kereta api yang kita pakai masih jaringan yang dulu dibangun oleh Daendels. Kalau pun ada penambahan di zaman Republik ini, jumlahnya sangat minim.

Termasuk juga sistem sinyal dan pergantian jalur rel masih banyak yang dilakukan secara manual. Kita sangat tergantung kepada orang untuk lalu lintas yang begitu padat dan umumnya terjadi di saat orang sedang nyenyak untuk tidur.

Kecelakaan yang terjadi di Pemalang tidak bisa hanya direspons dengan melihat lokasi kecelakaan dan menghukum orang-orang kecil di bawah. Kita harus melakukan tindakan yang lebih dari itu, termasuk mengevaluasi kemampuan manajerial dari pejabat-pejabat yang mengurusi perhubungan dan perkeretaapian.

Kita harus berani melakukan itu karena kereta api adalah angkutan rakyat. Begitu banyak orang yang menggunakan sarana transportasi ini. Oleh karena banyaknya orang yang menggunakan kereta api, hingga harus menangani secara benar karena sedikit saja keliru menangani maka akibatnya fatal dan masif.

Lebih dari 40 orang yang meninggal dalam sebuah kecelakaan sungguh merupakan musibah yang luar biasa. Di negara maju, satu saja penumpang tewas dalam kecelakaan kereta api, pejabatnya sudah langsung mengundurkan diri.

Pengelolaan kereta api yang baik bukanlah sesuatu yang sulit untuk dipelajari. Kita bisa belajar dari banyak negara bagaimana mengelola sistem kereta api yang bisa diandalkan. Yang diperlukan tinggal kemauan dan political will bahwa kereta api merupakan sarana transportasi yang vital.

Kalau China dalam waktu pendek bukan hanya bisa menata sistem perkeretaapiannya dengan baik, bahkan kemudian mengembangkan teknologi kereta api yang maju, masak kita tidak bisa. Presiden selalu mengatakan, kalau bangsa lain bisa, kita harus bisa. Buktikanlah ucapan itu, jangan hanya sekadar berhenti sebagai slogan politik belaka. metrotvnews.com

tabrakan kereta api, tabrakan kereta api argo bromo anggrek senja utama, video tabrakan kereta di pemalang ka argo anggrek dan senja utama, foto tabrakan kereta api argo bromo anggrek vs ka senja utama, kronologis kejadian tabrakan kereta pemalang, kondisi terakhir kecelakaan ka argo bromo anggrek senja utama, kapan kelecakaan kereta tabrakan argo bromor anggrek dan senja utama, jumlah korban kecelakaan kereta api di petarukan pemalang